Minggu, 25 Desember 2011

“CINTA HITAM PUTIH” 2




“Rahasiamu di balik malam dan kau sempurna bagiku Rany”

jadi kenapa kamu ngomong kaya gini?? Dia smbil nangis aku gak sempurna buat kamu pleas-pleas kita udahin ajah yah hubungan kita, gue pun tetap ingin melanjutkan hubungan sama dia toh gue bener-bener cinta sama dia ,trus gue bilang gini sama dia kalau kamu pikir kamu gak sempurna buat aku dan akupun terlalu baik buat kamu, skarang Waktu berjalan dengan sendirinya seperti biasa aku dan Rany melakukan hal yang sudah pasti dilakukan orang yang sudah jadian.

Smsan, telephone-telephonan yah berarti dan pastinya kita selalu mengingatkan atau di sebut juga perhatian dan saling memperhatikan, tatkala hal yang wajar pasti datang ya itu adalah masalah, toh yang udah melakukan perjanjian dalam pernikahaan ajah masih banyak namanya masalah atau problem tentang percintaan, dan menurut gue suatu hubungan yang didasari dengan cinta dan kasih sayang seperti kapal laut yang sedang berlayar dimana disaat ombak tenang kapal laut pun ber jalan dengan apa adanya mengikuti arus air yang mengalir, dan sebagai mana suatu hubunganpun persis seperti itu di mana di saat keadaan hati tenang dalam suatu hubungan , hubungan kitapun terasa indah mengikuti keadaan. Tetapi tatkala kapal laut yang belayar dan disaat keadaan tidak tenang dimana ombak kencang angin laut ber hembus amat dahsyat sehingga menjadi badai menerpa kapal laut itu. Nah sebagai mana hubungan kita dimana perasaan kita yang sedang ada perasaan datang yang tidak menyenangkan seperti keraguan akan cintanya, kecemburuan yang berlebihan padanya, akan menjadi sutu masalah yang amat dahsyat yang bisa mengakibatkan keretakan dalam hubungan kita dan masih banyak lag masalah dalam suatu hubungan.

Ketika itu gu Rany tidak tahu apa yang Rany alami , tiba-tiba dia ingin memutuskan saya dengan alasan, kamu itu terlalu baik buat aku, kamu lebih baik cari lagi yang lebih baik dari aku, aku gak sempurna buat kamu, gue bilang gini sama dia ok aku terlalu baik buat kamu tapi yang aku rasain kamu udah jadi yang ter baik buat akuapakah ada manusia biasa yang sempurna yang gak punya kelemahaan??? Malah aku merasa kamu udah baik buat aku, aku ingin hubungan kita terus jalan kaya waktu-waktu kemarin. Terus diapun menutup telphonenya, gue berusaha tetap tenang dan tegar dan gue tetap ingin hubungan kita tetap lanjut, berfikir sejenak dalam hati kenapa Rany tiba-tiba sikapnya kaya gini ada apa dengan Rany??? Terus berfikir, berfikir-berfikir terus hal apakah yang bisa membuat Rany meruntuhkan keyakinanya bahwa gue terlalu baik buat dia dan dia gak pantes buat gue. Sambil berfikir tangan gue terus memegang hp sambil menulis sms buat Rany dan berkata kenapa kamu kaya gini ??? rasanya hati ini sperti sesuatu yang tida berarti lagi secara gue bingung harus bagai mana lagi??? Sebelumnya, karena gue adalah seorang laki-laki yang gemar membuat puisi, lalu gue buat puisi dengan menulis sesuai apa yang bener –bener guerasain dan ini puisinya.


Yang Terindah

Ini ceritaku tentang aku dan dia

Saat yang indah waktuku bersamanya

Walau berakhir pisah tapi aku masih cinta dia

Nama yang u indah rany namanya

Yang masih ku simpan cintanya

Aku cinta hanyalah dia…

Sayang aku hanya untukmu

Cintaku hanyalah kamu

Terimakasih ku atas cintamu

Mimpiku selalu ingin denganmu



pada saat gue menulis puisi memang sudah kacau semua fikiran gue tentang Rany dan, gue sudah pasrah dan beranggapan dalam benak hati gue, gue udah putus!!!!???? Dan memang Allah lagi-lagi menolong saya dengan di satu sisi lain saya memang hobi bermain gitar dan mempunyai cita-cita selain penulis novel juga ingin menjadi pemain Band terkenal seperti, Bodan prakoso yang sangat energic dalam permainan bassnya dan almarhum Mas Gito ROLLIS seorang vokalis yang mempunyai suara yang berkharakter, dan wafat dengan khusnul hotimah, wafat setelah mas Gito berdakwah di daerah sumatra dan juga almarhum Mas Crisye salah satu pencipta lagu legendaries di Indonesia, selain menjadi penulis novel yang terkenal pemain band saya juga ingin menjadi menjadi pencipta lirik lagu yang amat indah.

Dan pada saat saya sudah membuat puisi itu, di hati saya yang sangat hancur saya mencoba menghibur diri dari kehancuran dan kesedihan sambil memasukan rangkaian nada-nada cord gitar pada puisi itu dan mungkin karena keadaan yang sangat –sangat sedih dengan alami datang sebuah kecocokan pada cord gitar dan puisi itu yang menghasilkan lagu. Ketika itu muncul sebuah ide dalam benak saya memberi tahu kepadanya bahwa saya telah menciptakan lagu untuknya dengan keyakinan dan pengharapan agar Rany merubah keputusannya untuk putus dengan saya, saya memberi tahu Rany dengan sms karena jika sms mau tidak mau pasti di angkat karena jika di telephone tidak di angkat-angkat seperti yang sudah-sudah. Setalah sms terkirim baru saya menelphone Rany dan akhirnya di angkat juga telphonenya mungkin di penasaran dengan lagu itu. Halo Rany bicara mengangkat telphonenya dan saya pun langsung basa-basi berkata mau denger gak lagu aku tentang kamu yah walaupun gak begitu bagus sih ,dengan seolah-olah kita tidak ada yang terjadi di antara kita berdua, Rany pun menjawab yaudah cepetan dan sebelumnyapun lagu tersebut sudah di rekam oleh saya dalam tape recorder dan saya pun menyalakanya. Sejalan dengan tape recorder itu berputar disamping itu saya berharap hati Rany bisa luluh dengan pendirianya dan tiba-tiba saya mendengar Rany menangis, saya berkata halo…. Halo… Rany kok nangis?? Kamu nangis yah?? Kenapa kamu nangis!!!??? Sambil pura-pura tegar suara saya berkata padahal hati ini juga sangat-sangat ingin sekali menangis. Kenapa kamu nangis kamukan yang minta putus dan dengan sepontan Rany berkata aku sayaaaaang banget sama kamu… aku sayang sama kamu sambil menangis Rany mengatakan rasa sayangnya kepada saya..!!???? dengan tubuh dan hati saya yang tiba-tiba gemetar merasakan kegimbiraan yang datang kembali dengan keyakinan Rany telah luluh dengan pendirianya. Saya menjawab aku juga sayang banget sama kamu, jadi pleas jangan putusin hubungan aku sama kamu yah??? Pleas!!! Aku sayang sama kamu Rany berkata ma’afin aku yah soal yang tadi saya langsung berkata yaudah gak papa tapi pleas jangan pernah kamu ulangi lagi hal yang kaya gini yah???? Bikin aku takut tau, yah aku gak bakalan kaya gini lagi. Allhamdulilah kamu akhirnya luluh juga . dia seperti tersenyum kedengaranya.eh ternyata dia meminta memutarkan lagu itu lagu, hehehe…. Emang lagunya enak tah??? Dia jawab iyah… idih orang biasa-biasa ajatuh kata saya. Dan saya bertanya kenapasih kamu tiba-tiba mau mutusin aku. Kata Rany mmmm…. Nanti ajah deh suatu saat aku kasih tahu ke kamu.

Waktu berjalan terus dan akhirnya mungkin Rany ingin menepati janjinya kepada saya kenapa dia mendadak mau memutuskan saya watu itu. Sebelumnya saya tidak menyangka setiap saat , hampir setiap malam saya di suruh untuk menelphone dia dan jika saya tidak menelphone dia, dia yang menelephone saya di tengah malam dengan alasan kangen dan dia bilang ingin di temani sebelum dia tertidur dan mau di temani sampai dia mengantuk dan tertidur. Dan karena saya saya memang sangat mencintainya saya lakukan itu disaat dia membutuhkan saya. Rany menelphone saya tengah malam seperti biasanya saya pun terbangun dari biasanya karena sudah hal yang menjadi kebiasaan buat saya menemani Rany tidur. Saya angkat telephonya halo iyah sayang kok belum bo-bo dengan suara lembut aku berkata dan keadaan diriku yang masih mengantuk. Belum rany bilang jawabku kenapa?? Pengen denger suara kamu ajah abis aku kangen sih sama kamu oh terus aku pengen di temenin kamu bo-bo ajah lewat telephone jawaban seperti biasanya yang dia ungkapan, oh kataku dia jawab kamu lagi bo-bo yah maaf yah aku ganggu kamu bo-bo masih ngantuk gak??? Saya bilang gak papa kok kalau semua yang kamu minta masih bisa aku lakuin ,aku lakuin itu semua karena aku sayang banget sama kamu. Rany jawab lagi sayang… makasih yah kamu udah baik sama aku makasih banget !!!! percakapanpun terus berlanjut dari sekitar kurang lebih dari jam 01:30 sampai 03:00 malam dan Rany mengucapkan kata-kata yang aneh sayang aku mau cerita sama kamu tapi kamu janji yah jangan tinggalin aku, sayapun heran kamu kok ngomong gitu mmm… kamu tau gak kenapa waktu itu aku tiba-tiba pengen putus sama kamu, iyah emang kenapa gitu?? Saya bertanya sambil penasaran,mmmm…. Rany ingin mengatakan sesuatu sambil ragu-ragu dan seperti ingin menangis, aku itu cewe yang gak sempurna karena aku ini punya kelemahan dan kekurangan lalu aku jawab semua orang juga punya kelemahaan dan kekurangan tahu!!! Iyah aku tahu itu sayang…. tapi kekurangan aku ini berbeda, maksud kamu sambil tambah penasaraan , iyah aku ituh mmmmm …. Gini deh kamu pernahy ngerasa heran gak hampir setiap malem kamu aku suruh nelphone aku kalo gak aku yang nelphone kamu??? Kata saya , enggak emang kenapasih ??? aku punya kelemahan ya itu penyakit yang parah banget yang beda dari orang- orang, emang kamu punya penyakit apah gitu sambil merasa heran dan bertanya kepadanya dengan sangat lembut agar Rany bisa menceritakan semua tentang hidupnya tanpa rahasia apapun agar sayapun mencintai dia dengan apaadanya, aku… mmmm… lalu dia menangis aku… aku gak kuat untuk cerita ini kekamu..!!! cerita aja sayang asal kamu tahu aku cinta sama kamu apa adanya tahu.. iyah aku tahu.. tapi itulah yang bikin aku sedih, mmmmm…. pertanyaan besar buat saya, Rany lagi- lagi bikin saya tambah penasaran. Mmmm …. Rany menjawab aku gak kuat kalau harus ngomong langsung sama kamu mmm…. dari sms ajah yah sayang..!!! aku ngasih tahunya !!!!?? lalu sayapun menjawab yaudah terserah kamu ajah yang penting kamu cerita sama aku. Suara ketikan smspun terdengar di telinga saya .. menjelang beberapa menit kemudian sms Rany pun datang kepada saya , yang isinya :



sayang…. Aku jawab semua pertanyaan kamu semua tentang kenapa aku mendadak mau putus sama kamu , aku itu kasian sama kamu karena aku gak mau ngebuat kamu sedih, mungkin kamu gak merasa aneh atau heran dengan keinginan aku hampir setiap malem minta di telephone kamu, untuk minta kamu nemenin aku supaya aku ngantuk dan tertidur. Sebenernya aku gak mau kamu sedih waktu aku minta aku mau putus sama kamu, karena aku punya beberapa penyakit yang parah sampai dokterpun memfonis hidup aku gak lama lagi!!!! Aku mengidap penyakit

radang pernapasan yang ngabisin banyak uang untuk terapi oxygen, jantung, darah rendah, dan aku sering susah tidur gara-gara sakitk kepala dan sesak nafas gara-gara radang pernapasan.!!!!!

Telephone pun masih dalam ke adaan hidup, setelah saya membaca Rany berkata sayang jangan jauhin aku yah gara-gara penyakit aku sambil menangis dia berkata, dengan kaget dan berusaha jadi yang terbaik buat Rany, sesorang yang saya sangat-sangat cintai dan sayangi, dengan sangat-sangat kaget bercampur dengan hati yang sangat sedih merasakannya. Hati saya berkata ya Allah mudah-mudahan ini hanya mimipi buruk, Rany menangis sambil berkata sayang jangan tinggalin aku yah, banget sama kamu!!! Hati saya berkata arif ini bukan mimpi ini kenyataan yah ini memang nyata seperti kiamat bagiku berita ini yah kamat kecil!!! Sambil menghembuskan nafas saya bekata dan menangis .. kamu yang sabar aja yah mungkin ini semua hanya cobaan buat kamu, aku dan keluarga kamu, yah karena mana adasih orang yang mau sakit kayakamu, kamu tabah yah!! Mungkin hanya itu yang bisa saya lakuin, mungkin disinalah fungsi sebenarnya hubungan percintaan dan kasih sayang gak hannya inginkan kebahagian saja dalam sebuah hubungan, jujur selama pacaran belum pewnah saya menangis dalam hal cinta seperti ini mungkin inilah cinta yang sesungguhnya ternyata kekurangan Rany itu tidak membuat perasaan cinta saya berubah sedikitpun kepadanya dan sepertinya saya semakin cinta sampai saat ini. Terima kasih ya Allah mungkin engkau memperkenalkan aku dan dia agar aku mengerti tentang arti cinta sesungguhnya, dan mungkin engkau mempertemukan aku untuk menghiburnya dan membuatnya sabar menghadapi cobaanmu yang amat berat ini . ya Allah sembuhkanlah dia sebagai mana manusia yang sehat. Seperti biasa setiap peristiwa yang menyentuh dari kisah percintaan saya pasti saya selalu membuat puisi tentang itu, ini puisi tentang Rany yang menurut saya cewe yang paling sempurna hatinya di dunia ini .

Kau Sempurna Bagiku

Engkau adalah yang terbaik
Yang pernah kumiliki selamaini
Cinta sempurna yang kau miliki
Membut aku bahagia
Sampai kaupun menjauhiku
Untuk menjaga hatiku
Agar aku tidak terlalu mencintaimu
Karena engkau tahu engkau akan pergi
Meninggalkan ku untuk selamanya
Cinta itu yang sempurna bagiku
Karena engkau pergi dariku
Untuk menjaga perasaanku…
Agar tidak sedih kehilanganmu
Untu selama-lamanya



Masih banyak lanjutan dari cerpen ini tetapi masig dalam proses pembuatan

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons